Guru adalah mulia

\

“Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Berarti juga, anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah "dosa" setiap orang terdidik yang dimiliki di Republik ini. Anak-anak nusantara tidak berbeda. Mereka semua berpotensi. Mereka hanya dibedakan oleh keadaan."((Anies Baswedan)) 

Jd pendidik penuh tanggung jawab, tidak asal saja begitu sudah tersampaikan kurikulum, Gugur kewajiban... Tadi siang di SDN Sinduadi Timur bersama teman2 Gadjah Mada Menginspirasi mengajar adik2 terkait pengaruh CFC dan sinar ultraviolet thd bumi dg pemutaran video kartun. Subhanalloh, mereka cepat menangkap istilah2 yg ada dlm video. Metode pendidikan tidak melulu monolog, setelah pemutaran kita ada tanyajawab yg dipandu oleh siswa yg terpilih jd kapten tiap regunya.

Siswa paling aktif di klmpok namanya Fauzan yg ada di sebelah kananku, yg paling dewasa dan tertata gaya bicara namanya Rama yg gundul.

Sesi snack tiba, dibagikan kue bolu, tempe goreng dan air putih.

Rama: "Mbak, mbak.. gorengan tu ga baik, jd jangan sering2, gorengan bisa jd obesitas"

Ak berpikir"iya ya.. walaupun anak SD msh kecil, mau apa aja snack yg dikasih, tapi kita gaboleh mengesampingkan kualitas snack. Karena emg gorengan itu kurang baik, karena kurang baiknya itu jgn sampai lidah adik2 beradaptasi dg gorengan." #SDN Sinduadi Timur#GadjahMadaMenginspirasi
#12Maret2016

Komentar